Ini 4 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Jumat, 24 Juli 2015 Bang Tulup
Ini 4 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis
© Javainblue.com

JavaInBlue.com - Merasa baru isi pulsa dan beli paket internet tetapi kuota internet ternyata telah habis lagi?

Jika Smart Lovers merasa demikian segera saja cek kebiasaan berinternet Smart Lovers, dan selalu ingat bahwa paket internet itu tidak hanya berhubungan dengan ketika Smart Lovers melakukan browsing di internet dengan menggunakan browser seperti Google Chrome, Opera Mini dan lainnya.

Berikut ini Javainblue berikan alasan, kenapa kuota internet cepat habis:

1. Youtube

Siapa coba yang tidak senang dengan menonton video live streaming dari Youtube?
Dengan semakin seringnya Smart Lovers menonton video dari Youtube, maka bisa dipastikan bahwa kuota internet akan segera tergerus habis.
Youtube saat ini juga menyediakan video dengan kualitas diatas HD yang bisa dipastikan bahwa ukuran filenya akan lebih besar daripada ukuran file video biasa.
Semakin tinggi kualitas video yang ditonton, akan semakin besar ukuran file yang diunduh, dan artinya kuota internet yang digunakan untuk membuka video tersebut juga akan semakin banyak.

2. Berkirim Pesan Dengan Gambar

Banyaknya media berkirim pesan secara instan seperti WhatsApp, Line, BBM, WeChat dan lainnya membuat orang semakin mudah berkirim pesan. Bahkan bukan hanya pesan, berkirim gambar stiker maupun foto sepertinya sudah menjadi sebuah kebiasaan juga.
Berkirim pesan dengan menggunakan gambar tanpa disadari juga akan membuat kuota internet Smart Lovers tergerus.
Untuk berkirim pesan dibutuhkan kuota data internet untuk mengunggah, dan ini akan mengurangi jumlah kuota internet yang Smart Lovers beli.
Begitu juga ketika menerima sebuah pesan dengan gambar. Untuk membukanya dibutuhkan data internet untuk mengunduhnya terlebih dahulu sebelum ditampilkan, dan aktivitas ini juga akan mengurangi jumlah kuota internet yang telah dibeli.


3. Update Aplikasi

Banyak pengguna smartphone yang tidak sadar ketika smartphone mereka dengan sendirinya mengunduh update terbaru aplikasi-aplikasi yang telah terinstall di smartphone mereka.
Update aplikasi membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit, satu aplikasi bisa saja membutuhkan hingga lebih dari 5 Megabytes, dan tentu saja smart lovers tinggal mengalikan ada berapa aplikasi yang memproses update secara otomatis.


4. Install Aplikasi

Banyak pengguna awam smartphone yang tidak mengetahui bahwa mengunduh atau menginstall sebuah aplikasi di smartphone akan membutuhkan paket data internet.
Bagi pengguna awam, memilih aplikasi di Google Play dan juga mengunduhnya dianggap bukan bagian dari aktivitas berinternet. Tentu saja hal ini salah besar.
Memilih aplikasi dan kemudian memasangnya di smartphone adalah bagian dari berinternet, dan hal ini akan dapat mengurangi kuota internet smart lovers.


Jadi, jika Smart Lovers masih memiliki 4 aktivitas tersebut, jangan heran jika kuota internet cepat terkuras habis.

Kumpulan Berita

#Internet#Kuota Internet

Komentar Anda

Berita Terkait

Lihat semua berita terkait...

Berita Terbaru

Trending

Most Shares