Jelang MotoGP Assen Belanda 2015 : " Perseteruan Valentino Rossi Vs Jorge Lorenzo kembali terulang"

Minggu, 21 Juni 2015 Bang Rengat
Jelang MotoGP Assen Belanda 2015 :
© Gpone.com

JavaInBlue.com - Hai Smart Lovers, pelan tapi pasti pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo meraih poin 137 mendekati jawara klasemen sementara yang juga rekan satu tim Valentino Rossi dengan poin 138 hanya selisih satu poin, setelah Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 14 Juni 2015 lalu menjadi pemenangnya. Jorge Lorenzo telah mencetak quattrick dengan empat kemenangan berturut-turut yaitu di Jerez Spanyol, Le Mans Perancis, Mugello Italy, dan di Catalunya Spanyol, membuat pembalap Spanyol ini semakin percaya diri untuk mengambil alih pimpinan klasemen sementara di sirkuit Assen Belanda.

Melihat konsistensi kedua pembalap Yamaha pada tujuh seri MotoGP 2015 yang sudah berlangsung , Valentino Rossi masih unggul dengan selalu naik podium pada tujuh seri yang di lombakan yaitu dua sebagai pemenang di Qatar dan Argentina, 2 kali juara dua yaitu di perancis dan Catalunya Spanyol, dan 3 kali juara yaitu Amerika Serikat, Jerez spanyol dan Italy. Sementara Jorge Lorenzo pada 3 seri awal MotoGp 2015 yaitu seri Qatar dan USA menduduki urutan ke empat dan bahkan di argentina sempat finish urutan lima. Selanjutnya Jorge Lorenzo melahap empat seri berikutnya dengan garangnya sebagai pemenangnya.

Suhu panas di Catalunya mulai terasa bertambah panas saat tensi lomba pada lap ke 22 atau 4 lap sebelum finish, jarak waktu Jorge Lorenzo yang berada di depan Valentino Rossi semakin berkurang. Dengan empat lap yang tersisa Valentino Rossi masih belum bisa menguasai atau menundukkan Jorge Lorenzo. Sepertinya situasi dan kondisi pada musim ini hampir mirip dengan musim MotoGP 2009, dimana ke dua pembalap Yamaha saling bersaing ketat dan sangat seru sampai akhir musim. Debut pertama Jorge Lorenzo bersama Yamaha di MotoGP pada tahun 2008 merupakan sangat berat bagi Jorge Lorenzo karena harus berdampingan dengan sang Juara Dunia "The Doctor"Valentino Rossi. Ketika musim ke dua yaitu tahun 2009 bagi Jorge Lorenzo, mulai nampak perseteruan antara duo pembalap Yamaha dan pada musim tersebut Valentino Rossi keluar sebagai juara dunia MotoGP yang ke 7 kalinya.

Apakah perseteruan Valentino Rossi versus Jorge Lorenzo akan berlanjut ??
Kita nantikan bersama MotoGp 2015 di Sirkuit Assen Belanda hari sabtu tanggal 27 Juni 2015.

Kumpulan Berita

#kualifikasi motogp 2015#MotoGp 2015

Komentar Anda

Berita Terkait

Lihat semua berita terkait...

Berita Terbaru

Trending

Most Shares