Akik, Batu Mistis Yang Mulai Merambah Dunia Fashion

Jumat, 04 September 2015 Mr. D
Akik, Batu Mistis Yang Mulai Merambah Dunia Fashion

JavaInBlue.com - Kita sudah mafhum ketika seseorang berbicara batu akik akan disertai dengan embel - embel khasiatnya. Batu akik dengan motif junjung derajat akan mampu menjunjung derajat pemakainya. Bisa memberikan aura kharismatik sehingga karirnya melejit. Dua klausul tersebut adalah contoh khasiat batu akik yang biasanya dijadikan daya tarik tersendiri bagi penjual. Terlepas akan kontroversinya apakah hal itu benar atau tidak, namun kita memahami bahwa sebagian dari kita masih percaya hal mistis yang terkandung dalam batu akik.

Batu akik juga identik dengan aksesoris kaum pria. Bentuk dan modelnyapun monoton, yaitu berupa cincin. Yang membedakan biasanya hanya ukiran dan bahan embannya. Bisa perak, titanium, monel, alpaka dan bahkan emas. Namun, akhir - akhir ini kaum wanita juga mulai menggandrungi batu akik. Tapi tidak dalam bentuk cincin seperti biasanya. Bentuk akik yang digandrungi kaum hawa lebih mengarah pada dunia fashion. Akik yang diaplikasikan pada busana dan aksesoris pendukungnya menjadi incaran kaum hawa pecinta mode.

Seperti yang diceritakan oleh Sofia Seri Dewi, desainer Swans Twenty pada Jawa Pos cetak (04/09/2015), permintaan untuk mengkreasikan akik dalam busana dan aksesoris mulai berdatangan. Akik bisa diaplikasikan sebagai hiasan pada bordir untuk menggantikan payet. Bisa juga berupa aksesoris untuk ornamen busana dalam bentuk bros akik. Pada ikat pinggang, batu akik bisa diaplikasikan menjadi gesper (kepala ikat pinggang).

Gesper Akik
Contoh Gesper Akik

Lebih lanjut, fashion akik lebih pas kalau dikatakan sebagai mode selera. Karena tidak semua wanita menyukai fashion dari batu akik yang mempunyai tingkat kekerasan dibawah 7 skala mohs. Namun bisa dipastikan semua wanita akan menyukai fashion batu mulia yang memiliki kekerasan diatas 7 skala mohs, karena batu jenis ini berupa berlian, batu safir, zamrud, rubi, swarovski dan lain - lain.

Smart lovers, fashion batu akik menjadi bukti bahwa industri kreatif tidak ada matinya. Sesuatu yang kelihatannya hanya memiliki satu peluang bisnis menjadi banyak peluang. Seperti batu akik, dulu hanya identik dengan kaum pria, kini sudah mulai digemari wanita dan tidak menutup kemungkinan akan digemari remaja dan anak - anak. Yuk menjadi kreatif agar hidup semakin indah dan ekonomi kita semakin tergugah.

Kumpulan Berita

#Batu Akik#Fashion

Komentar Anda

Berita Terkait

Lihat semua berita terkait...

Berita Terbaru

Trending

Most Shares